(ARPA) yang menciptakan ARPANET pada penghujung taun 60-an, sebuah agensi
Departement of Deence (DoD) AS yang mensponsori pengembanagn suit protocol
TCP/ IP. ARPA selanjutnmya berganti memjadi DARPA atau Defence Advanced
Research Project Agency. Sekitar tahun 173, DARPA bekerjasama dengan berbagai
lembaga pendidikan dan institusi reset, memulai program riset untuk menginvestigasi
teknik ddan teknologi yang mamapu menyatukan paket-paket jaringan dalam
beragam bentuk. Sasaran utamanaya adalah mengembangakan protocol komunikasi
yang memunkinkan computer-komputer dapat berkomunikaasi secara transparan
melintasi multi paket jaringan yang terhubung, Ini dikenal dengan “the Internetting
project” dan “the system of networks”, yang kemudian melahirkan “Internet”.
Pada periode berikutnya penegembanagan Internet semakin serius dan terbuka. Saat
ini ribuan partisipasian, baik organisasi, vendor, maupun individdu dari berbagai
belahan dunia turut terliibat di dalamnya.
TUJUAN INTERNET
Seperti kita ketahui dunia internet bagaikan hutan belantara pusat informasi yang maha luas. Semakin hari semakin banyaknya bertebaran di internet hasil karya lewat website/blog baik dalam bentuk tulisan, gambar, video audio dan lainnya. Hal ini memberikan banyak kemudahan bagi para pencari informasi baik secara gratis ataupun berbayar.
Internet bagaikan bilahan pisau belati yang mempunyai dampak dan pengaruh positif dan negatif.
Di kalangan pendidikan/Sekolah hal ini mungkin dapat mencerdaskan mereka atau sebaliknya dapat memanjakan mereka dalam menuntut ilmu, karena tak sedikit tugas sekolah yang mereka buat dapat dicari lewat jaringan internet. Hasilnya ? ada yang main copy & Paste begitu saja dan ada yang main gabungan dengan memadukan satu artikel dengan yang lainnya.
Sadar tidak sadar mulai dari TK, SD sampai yang lanjut usia sekalipun pun lebih senang beraktifitas di dunia maya, lewat Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing, untuk mencari artikel yang bermanfaat bagi dirinya. Buku-buku dalam versi cetak/print telah mulai dipudarkan oleh banyaknya penyedia layanan versi Buku elektronik ( Digital book dalam format PDF).
Sehingga suatu yang dulunya tidak mungkin dilakukan, kini semuanya berubah haluan.
Tidak hanya dalam itu saja yang telah mengalami hijrah ke dunia internet, berbagai aktifitas yang biasa dilakukan seharian di jalan-jalan seperti ” Bercumbu Rayu, Ngerumpi, ngobrol, Nonton, Shopping sampai pada bermain (game) pun kini dapat dilakukan sambil duduk di depan komputer…
Tak heran lagi makin lama otak manusia makin hari makin Kritis dan Krisis, kulit dan tulang makin rapuh karena perkembangan kemanjaan teknologi. Olah raga yang biasa di lakukan di lapangan luas dan segar kini berbalik haluan lewat Fantasi Dimensi.
0 komentar:
Posting Komentar